Inilah Tips atau cara Membuat Chocho Tea Puding Orci ala Mas Bejo


Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding seperti ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan. Puding agar-agar dibuat dengan mencampur agar-agar bersama susu, tepung maizena, atau telur kocok. Puding agar-agar sering dihidangkan dengan saus yang disebut vla. Tepung puding instan memudahkan orang membuat puding karena hanya perlu dicampur susu atau air panas.


Di Indonesia terdapat berbagai jenis puding rasa tradisional yang memakai kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam, atau campuran daun suji dan daun pandan. Buah-buahan yang dipakai untuk puding misalnya: jeruk, nanas, sirsak, mangga, atau markisa, berikut ini ada resep puding yang uwenak chochi tea puding orci dan ini cara bikinya ;



Bahan I Untuk Membuat Resep Chocho Tea Puding Orci:

* 1/2 kaleng leci, haluskan
* 3 bks teh celup, celupkan ke dalam 500 ml air mendidih selama 1 menit
* 4 sdm susu bubuk instan
* 100 ml air jeruk manis
* 1 bks agar-agar putih
* 100 gr gula pasir

Bahan II Untuk Membuat Resep Chocho Tea Puding Orci:



* 1 bks agar-agar cokelat
* 1 sdm cokelat bubuk, larutkan dalam 50 ml air panas
* 500 ml susu cair
* 100 gr gula pasir

Bahan vla:

* 400 ml susu cair
* 100 gr gula pasir
* 1 kuning telur, kocok dengan 1 sdm gula pasir hinggga memutih
* 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air

Cara Membuat Resep Chocho Tea Puding Orci :



1. Bahan I: campur semua bahan, aduk rata. Jerang di atas api kecil hingga mendidih. Tuangkan ke dalam gelas saji berkaki hingga setengah bagian gelas. Dinginkan.
2. Bahan II: campur semua bahan, aduk rata. Jerang di atas api kecil hingga mendidih. Angkat dan tuang di atas bahan I hingga gelas hampir penuh. Dinginkan.
3. Buat vla: campur susu dan gula pasir, jerang di atas api kecil hingga mendidih. Masukkan tepung maizena, aduk terus, masukkan kuning telur, aduk hingga mendidih. Angkat dan saring.
4. Sajikan puding dengan vla.

*Untuk 10 porsi

Sumber: (http://wongbabatan.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

YANG PALING BANYAK DIBACA